Selasa, 18 Mei 2010

GARA-GARA DEMAM BOLA (kolom)

GARA-GARA DEMAM BOLA

11 Juni mendatang FIFA World Cup 2010 South Afica akan mulai. Semua orang di dunia menanti even olahraga terbesar ini. perhelatan ini merubah segalanya di dunia hingga saat ini pun sudah terasa demamnya. Bukan hanya di Afrika Selatan saja yang merasakan, namun negara-negara lain juga ikut terasa demamnya, termasuk Indonesia. Masyarakat sangat antusias menyambut even 4 tahunan ini
Banyak bursa taruhan bola bermunculan mulai di pasar-pasar sampai di internet karena bursa semacam ini bisa membawa keuntungan yang besar, walaupun itu dilarang oleh negara, namun setiap ada perhelelatan besar ini selalu muncul kembali. Kemudian para official yang ikut menjadi sponsor World Cup saat ini sudah di sulap menjadi serba bola. Maksudnya semua official resmi melakukan promosi yang semua segmennya sepak bola. Seperti contoh RCTI dan GLOBAL TV yang merupakan official penyiaran world cup yang resmi dari Indonesia demam bola sudah mulai terlihat dari acara-acaranya sekarang, mulai dari kuis-kuis bola, pertandingan Piala Dunia klasik dan masih banyak lagi. Gara-gara ini juga iklan-iklan produk ikutan ‘latah’ serba bola dalam iklannya. Apapun barangnya mulai dari obat, rokok, shampo, makanan bahkan oli pun juga iklannya ikut-ikutan serba bola. Kemudian di toko-toko baju, acecoris hingga mal semuanya menjual pernak-pernik World Cup mulai dari kaos-kaos Timnas peserta, boneka maskot World Cup, mug, dll. Merka berlomba memanfaatkan even ini untuk meraih banyak keuntungan.
Semua ini menandakan demam World Cup sangat terasa di Indonesia walaupun Timnas kita tidak ikut partisipasi.

BAYU SETYOADI
153080006 (f)

0 komentar:

Posting Komentar